Daftar Ponsel Ter-… 2017 Versi Hsw

Ketika 2017 belum berakhir, tak sedikit pembaca blog Ponselmu.com dan pengikut akun Twitter @herrysw sudah menagih Daftar Ponsel Ter-… 2017 versi HSW. Permintaan tersebut ketika itu tentu belum dapat dikabulkan. Sebab, ibarat biasa, penulis alias HSW masih menantikan ponsel gres yang beredar hingga 31 Desember 2017.

Sama dengan tahun sebelumnya, tidak ada kategori ponsel dengan qwerty keypad fisik terbaik. Sebab, pada 2017 HSW tidak pernah menguji pakai satu pun ponsel dengan papan ketik qwerty. BlackBerry KEYone yang beredar resmi di Indonesia di kuartal terakhir 2017 hingga detik ini belum pernah HSW uji pakai.

Pemilihan ponsel terbaik berdasarkan harga jual tetap dilestarikan. Harga jual yang dijadikan patokan yakni harga jual ketika ponsel itu kali pertama dijual resmi di Indonesia, bukan harga pasaran sekarang.

Sekadar mengingatkan, ponsel yang dinilai dan dipertimbangkan dalam daftar ponsel ter-… 2017 versi HSW harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, ponsel itu diluncurkan resmi resmi di Indonesia paling cepat 1 Januari 2017 dan paling lambat 31 Desember 2017. Kedua, ponsel tersebut wajib sudah diuji pakai oleh HSW.

Inilah aneka ponsel yang, berdasarkan HSW, layak menghuni daftar ponsel ter-… 2017 versi HSW. Silakan mengklik nama ponsel untuk membaca ulasannya.

Ponsel arif (smartphone) terbaik: Asus Zenfone Zoom S. Perpaduan antara kamera yang dapat diandalkan, baterai yang tahan lama, dan kegegasan yang optimal menciptakan HSW menentukan ponsel itu. Di awal kehadirannya, ponsel tersebut memang sempat mengalami wabah garis putih. Untunglah Asus cepat bertindak dan menawarkan solusi terbaik kepada pengguna yang terlanjur membeli Zenfone Zoom S.Ponsel berkamera terbaik: Apple iPhone 7. Ponsel itu bahwasanya sudah diluncurkan Apple semenjak September 2016. Namun, alasannya yakni gres beredar resmi di Indonesia pada Maret 2017, HSW memandangnya layak diperhitungkan dalam daftar ponsel ter-… 2017 versi HSW.Ponsel dengan baterai berkapasitas besar terbaik: Xiaomi Redmi Note 4. Agar dapat dipertimbangkan menjadi ponsel pilihan di kategori ini, baterai bawaan ponsel minimal berkapasitas 4.000 mAh. Harga jual perdana, spesifikasi non-baterai, dan kinerja umum ponsel juga diperhatikan.Ponsel terunik: Huawei Nova 2i. Alasannya sederhana. Ia merupakan ponsel ponsel yang dibekali empat kamera: dua di depan, dua di belakang.Ponsel harga kurang dari Rp 1 juta terbaik: Xiaomi Redmi 5A. Penentuan pemenang di kategori ini sangat mudah. Redmi 5A yang dibanderol Rp 999 ribu tak mempunyai lawan seimbang di rentang harga tersebut. Karena pasokan terbatas, padahal ajakan sangat tinggi, harga pasar Redmi 5A kini melambung tinggi. Ulasan ponsel itu belum HSW ketikkan dan unggah ke blog. Namun, HSW bahwasanya sudah menguji pakai ponsel tersebut.Ponsel harga Rp 1 juta-Rp 1,999 juta terbaik: Xiaomi Redmi 4A.Ponsel harga Rp 2 juta-Rp 2,999 juta terbaik: Motorola Moto G5s Plus.Ponsel harga Rp 3 juta-Rp 3,999 juta terbaik: Xiaomi Mi A1.Ponsel harga Rp 4 juta-Rp 4,999 juta terbaik: Asus Zenfone 4 Selfie Pro.Ponsel harga Rp 5 juta-Rp 5,999 juta terbaik: Asus Zenfone Zoom S.Ponsel harga Rp 6 juta-Rp 6,999 juta terbaik: Motorola Moto Z2 Play.Ponsel berharga jual lebih dari Rp 7 juta terbaik: Apple iPhone 7.

Asal tahu, seandainya konsumsi daya lebih irit dan ponsel tidak berkali-kali tersendat ketika diuji pakai, Samsung Galaxy S8 berpotensi menjadi pemenang di minimal satu kategori. Xiaomi Mi 6 juga menjadi kandidat besar lengan berkuasa pemenang di beberapa kategori. Dengan membaca paparan HSW di atas, Anda niscaya dapat menebak mengapa Mi 6 tidak termasuk dalam daftar ponsel ter-… 2017 versi HSW.

Share this:Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window)Click to share on WhatsApp (Opens in new window)Click to email this to a friend (Opens in new window)