Pre-Order Dibuka, Inilah Yang Perlu Diketahui Wacana Moto Z2 Play

Pemesanan awal alias pre-order Moto Z2 Play telah dimulai semenjak 10 Juli lalu. Kesempatan memesan akan berakhir pada 21 Juli 2017, sedangkan pengiriman dilakukan mulai 26 Juli mendatang. Dirangkum dari pertanyaan-pertanyaan masuk ke blog Ponselmu dan akun Twitter @herrysw, inilah aneka hal yang perlu diketahui ihwal Moto Z2 Play dan proses pemesanan awalnya.

pertanyaan masuk ke blog Ponselmu dan akun Twitter  Pre-Order Dibuka, Inilah Yang Perlu Diketahui ihwal Moto Z2 Play

Di manakah pemesanan awal Moto Z2 Play diadakan? Berapakah harganya? Ada diskon atau bonus?

Pemesanan awal sanggup dilakukan melalui situs Blibli, Dinomarket, Erafone, dan Lazada pada 10-21 Juli 2017. Harga Moto Z2 Play dipatok Rp 6,499 juta.

Ya, menyerupai biasa ada diskon dan bonus selama masa pemesanan awal. Nilai diskonnya hingga Rp 500 ribu, bergantung kartu kredit yang digunakan. Setiap pembeli akan mendapat satu paket bonus aksesori. Detailnya sanggup dibaca di situs masing-masing penjual.

Lebih baik memesan di mana?

Terserah Anda sih. Di posisi sebagai calon pembeli, penulis alias HSW akan menentukan Blibli sebagai prioritas pertama. Urutan berikutnya, Erafone. Karena banyak sekali alasan, dua situs yang lain cenderung dihindari.

Moto Z2 Play gres saja diluncurkan di Bangkok, Thailand. Kok kini telah dijual di Indonesia? Apakah sudah lulus TKDN?

Sudah. Usai seremonial peluncuran Moto Z2 Play di Bangkok, HSW dan beberapa rekan kebetulan diberi kesempatan makan siang bersama Augustin Becquet, Executive Director & General Manager of ASEAN, Lenovo Mobile Business Group & Motorola Mobility.

pertanyaan masuk ke blog Ponselmu dan akun Twitter  Pre-Order Dibuka, Inilah Yang Perlu Diketahui ihwal Moto Z2 PlayAugustin Becquet (kanan) dan Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia.

Saat itu Augustin menegaskan bahwa proses TKDN dan perizinan lain terkait Moto Z2 Play sudah beres. “Ponsel itu segera kami hadirkan di Indonesia. Menanti orang-orang selesai liburan dulu,” tuturnya.

Sepertinya beliau tahu masyarakat di negara ini barusan menjalani libur panjang Idulfitri dan liburan sekolah. Berselang lima hari dari pertemuan itu, masa pemesanan awal Moto Z2 Play di Indonesia resmi dimulai.

Seperti apa spesifikasi lengkap Moto Z2 Play?

Lho, Anda belum membacanya? HSW telah menuliskannya di blog Ponselmu semenjak 6 Juli lalu. Silakan menyimaknya di tautan berikut. Sedangkan foto-fotonya sanggup Anda intip di sini.

Spesifikasi Moto Z2 Play apakah lebih anggun daripada Moto Z Play? Apa saja perbedaannya?

Sebagai penerus Moto Z Play, tentu saja Moto Z2 Play mempunyai spesifikasi umum yang lebih menggiurkan. Perbedaan dua ponsel itu telah HSW bahas di halaman ini. Silakan mengkliknya.

Berapakah RAM dan ROM Moto Z2 Play yang beredar resmi di Indonesia? Hybrid atau bukan?

Kapasitas RAM-nya 4 GB, sedangkan kapasitas ROM alias memori internal 64 GB. Moto Z2 Play merupakan ponsel dual SIM hybrid. Pengguna dipersilakan menentukan akan memasangkan dua kartu SIM atau satu kartu SIM plus satu kartu microSD.

Apakah Moto Mods milik Moto Z dan Moto Z Play sanggup dipakai di Moto Z2 Play?

Tentu saja bisa. Moto Mods yang telah Anda miliki sanggup dipakai di Moto Z2 Play.

Motorola memperlihatkan Moto Mods untuk bermain game. Apakah peranti itu akan dijual di Indonesia? Kalau iya, berapakah harganya?

Oh, yang Anda maksud niscaya Moto Gamepad. Belum ada pernyataan resmi ihwal pemasaran Moto Gamepad di Indonesia. HSW menduga peranti tersebut akan dipasarkan secara resmi di sini.

pertanyaan masuk ke blog Ponselmu dan akun Twitter  Pre-Order Dibuka, Inilah Yang Perlu Diketahui ihwal Moto Z2 Play

Harga ritel Moto Gamepad di luar negeri dipatok USD 79,99 atau sekitar Rp 1,1 juta. Mengacu kepada harga jual Moto Z2 Play di Indonesia dibandingkan luar negeri, umpama kelak benar beredar di sini, harga Moto Gamepad mestinya relatif sama dengan harga di luar negeri.

Mungkin pula kelak Motorola memakai pendekatan sedikit berbeda. Misalnya, harga Moto Gamepad dipatok Rp 1,5 juta dan sudah termasuk beberapa judul game berbayar bernilai total Rp 1 juta.

Apakah Turbo Charging di Moto Z2 Play sama dengan di Moto Z Play?

Ya, sama.

Apakah Moto Z2 Play layak dibeli?

Ha� ha� pertanyaan yang singkat, tetapi belum sanggup dijawab. Sebab, HSW belum pernah menguji pakai ponsel itu. HSW gres sebatas towel-towel selama beberapa menit dikala menghadiri program peluncurannya.

Konsumen yang mengikuti pemesanan awal Moto Z2 Play disebutkan memperoleh accidental damage protection sebanyak satu kali dalam jangka waktu setahun. Apakah maksudnya?

Itu merupakan derma tambahan terhadap Moto Z2 Play, atas kerusakan yang normalnya tidak termasuk dalam jaminan garansi. Misalnya, layar ponsel pecah alasannya terjatuh. Mungkin pula ponsel terlindas kendaraan beroda empat hingga bodinya melengkung dan tak sanggup dipakai lagi.

Share this:Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window)Click to share on WhatsApp (Opens in new window)Click to email this to a friend (Opens in new window)