Realme Umumkan Waktu Rilis Realme C2 Di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

 ternyata Realme juga akan memboyong Realme C Realme Umumkan Waktu Rilis Realme C2 di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Gadgetren – Selain Realme 3 Pro yang akan hadir pada tanggal 8 Mei 2019 di Indonesia, ternyata Realme juga akan memboyong Realme C2 sehari setelahnya.

Josef Wang selaku Mariketing Director of Realme SEA menyampaikan bahwa Realme C2 sudah sanggup dipesan secara pre-sale di Lazada pada tanggal 9 Mei 2019. Sebagai penerus Realme C1, smartphone terbaru ini akan menunjukkan spesifikasi yang menarik dengan harga terjangkau.

Meskipun belum dijual secara resmi di Indonesia, namun pihak Realme sudah membocorkan sebagian spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Realme C2 mulai dari baterai berkapasitas besar sampai dua kamera belakang dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya oleh Realme untuk menjadi sumber energi kehidupan dari Realme C2. Dengan kapasitas sebesar itu, Realme pun mengklaim bahwa smartphone tersebut bisa bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Soal urusan fotografi, Realme C2 akan memakai dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP (apertur f/2.2) + kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), proteksi AI, dan LED Flash yang sanggup menghasilkan foto dengan baik.

Dukungan AI pada aplikasi kamera bawaanya menciptakan Realme C2 bisa mengenali scene atau suasana terbaik dikala penggunanya sedang membidik obyek sehingga menghasilkan foto dengan tone, kecerahan, dan saturasi yang optimal.

Sementara kamera depannya hanya beresolusi 5 MP (apertur f/2.0) untuk mengakomodasi foto selfie atau video call. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,1 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bab depan lengkap dengan poni berbentuk dewdrop di bab atasnya.

Dari sektor hardware, Realme C2 dibekali degnan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz dan RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB. Kombinasi hardware ini membuatnya mempunyai performa yang baik di kelasnya, namun irit dalam mengonsumsi daya baterai.

Smartphone ini akan eksklusif memakai ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9.0 Pie dikala dijual di Indonesia. Sayangnya bocoran harganya smartphone ini sama sekali belum terungkap sehingga Gadgeter perlu menunggu sampai waktu penjualan pre-sale di Lazada dimulai pada tanggal 9 Mei 2019.