Vivo Rilis S1 Pro – Unggulkan Ram 8Gb Dan Kamera Utama 48Mp

 sekarang giliran Vivo yang meluncurkan saudara yang berjulukan Vivo S Vivo Rilis S1 Pro – Unggulkan RAM 8GB dan Kamera Utama 48MP

Gadgetren – Setelah Vivo S1 meluncur pada bulan Maret 2019 silam, sekarang giliran Vivo yang meluncurkan saudara yang berjulukan Vivo S1 Pro di Tiongkok.

Smartphone ini mempunyai performa yang bertenaga berkat diotaki Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core. Chipset ini pun irit dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 11nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo telah menghadirkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB untuk Vivo S1 Pro. Dengan kombinasi ini membuatnya bisa menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Perangkat yang satu ini pun telah dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo Acceleration Engine yang memungkinkan performa hardware dan software meningkat saat penggunanya bermain game.

Sementara baterai Vivo S1 Pro yang mempunyai kapasitas 3.700 mAh lebih kecil dibandingkan dengan Vivo S1 yang mencapai 3.940 mAh. Meskipun begitu, Vivo mengklaim bahwa baterainya bisa bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal.

Dari sisi kamera, Vivo S1 Pro ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera tersier 8 MP berlensa wide-angle yang sanggup menghasilkan foto dengan bagus.

Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera tersiernya bisa menghasilkan foto dengan sudut pandang yang luas sehingga bisa memuat banyak orang di dalamnya.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang sanggup memanjakan pencinta selfie. Menariknya, desain Vivo V15 Pro pun turut dihadirkan pada smartphone ini dengan hadirnya kamera depan yang mempunyai desain Pop-up.

Dengan penggunaan desain ini menciptakan kamera depan Vivo S1 Pro berada di bab dalam sehingga akan muncul ke bab atas apabila dipakai untuk foto selfie atau video call. Namun kamera depan ini akan kembali ke dalam apabila penggunanya mengakses kamera depan atau keluar dari aplikasi bawaan.

Berkat kamera depannya yang berada di bab dalam, Vivo S1 Pro mempunyai layar yang benar-benar penuh tanpa hadirnya poni atau punch hole. Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9.

Tak ketinggalan, sensor fingerprint di dalam layar, pemberian dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Harga Vivo S1 Pro ini telah dijual di Tiongkok dengan harga 2.698 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta untuk varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB serta RAM 6 GB dan ROM 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]